KTM 125 Duke Hasil Kolaborasi India dan Austria


COLOGNE, KOMPAS.com - Di ajang pameran Cologne, Jerman, kolaborasi Bajaj dan KTM menampilkan street bike KTM 125 Duke yang mulai dipasarkan musim semi tahun depan. Produsen asal Austria itu memastikan kalau sepeda motor model telanjang itu mulai diproduksi akhir tahun ini.

Sebelumnya sempat ditampilkan KTM 125 Duke, awal September lalu. Hanya, ketika itu, tampilan sepeda motornya belum komplet.

Dengan Duke ini, KTM membidik konsumen entry-level di bawah "sang kakak" 690 Duke yang sudah lama dipasarkan. Bentuk cukup kompak dengan bobot hanya 128 kg, kapasitas tanki 11 liter dan ketinggian jok 81 cm dari permukaan tanah.

Jantung pacunya berkapasitas 125 cc injeksi berpendingin cairan dengan tenaga 15 PS pada putaran 10.500 rom dan torsi 12 Nm pada 8.000 rpm. Gigi persneling 6 tingkatan percepatan dan seluruh tenaga disalurkan melalui rantai ke roda belakang.

Soal kenyamanan berkendara, terutama mendapatkan kestabilan yang baik, KTM mamakai garpu depan dengan ukuran cukup lebar 43 mm. Untuk sistem pengereman, cakram tunggal, baik depan maupun belakang dari Brembo.

KTM 125 Duke akan dipasarkan di beberapa kawasan di dunia termasuk Eropa, Amerika Latin, Afrika dan terakhir Asia Tenggara. Apakah juga termasuk Indonesia?

Related Posts

Baca Juga

Popular Posts

YAMAHA

MODIFIKASI JUPITER Z DAN JUPITER MX

Kawasaki Ninja ZX-10R Race Bike 2010

Minerva Megelli 250R