Vyrus 986 M2, Pakai Mesin CBR600RR Mau Ikutan Moto2?

talia - Nama Vyrus 986 M2a memang terdengar asing. Tapi mungkin Anda ingat dengan Bimota Tesi? Motor eksotis yang menggunakan swing arm di suspensi depan atau yang dikenal dengan nama hub steering.

Nah, Vyrus merupakan sebuah manufaktur motor eksklusif di Rimini, Italia. Yang juga mempunyai peran dalam pengembangan Bimota Tesi yang eksotik.

Sebelumnya Vyrus menggebrak pasar dengan Vyrus 987 C3 4V. Motor eksotik dengan konsep mirip Bimota Tesi, namun menggunakan dapur pacu Ducati 1198 yang disisipi supercharger! Hasilnya adalah sebuah motor eksotis bertenaga 211 dk!

Namun kali ini Vyrus memperkenalkan 986 M2 yang disiapkan untuk turun di kelas Moto2! Itu sebabnya motor ini menggunakan mesin berbasis CBR600RR.

Jika benar-benar terlaksana, Vyrus 986 M2 akan menjadi motor balap pertama di grid Moto2 yang menggunakan hub steering!

Bahkan Rodorigo Ascanio, sang pendiri Vyrus mengatakan. "Motor ini akan memiliki harga yang agresif. Dan terjangkau bagi tim yang terlibat!" Wah, apakah Vyrus M2 akan benar-benar turun balap di Moto2?

Jika M2 akan turun di kelas Moto2, tentunya ia harus mengikuti berbagai persyaratan agar memenuhi regulasi teknis. Salah satu aturannya menegaskan bahwa untuk turun balap di Moto2, harus menggunakan motor prototype.  

sumber : (motorplus.otomotifnet.com) 

Related Posts

Baca Juga

Popular Posts

YAMAHA

Kawasaki Ninja ZX-10R Race Bike 2010

Minerva Megelli 250R