Yamaha R6 Terinspirasi dari Helm Shinya Nakano

Sekilas motor ini memang biasa saja, tapi ada yang membuat menarik yakni hasil modifikasinya terinspirasi oleh helm Shinya Nakano.

Siapa Shinya Nakano ini? Otolovers pecinta MotoGP pasti tak asing lagi karena Nakano adalah mantan pebalap MotoGP yang mengakhiri karirnya pada 2008 lalu di tim Gresini Honda.

Lalu apa hubungannya Yamaha R6 ini dengan helm Nakano? Shinya Nakano dikenal sebagai pebalap MotoGP yang berganti-ganti helm dengan motif yang selalu menarik perhatian.

Konsep modifikasi 

 
Nah karena helm yang unik itu, pemilik motor Yamaha R6 ini, Felice langsung menyambangi bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang berada di Palmerah Barat. Ia memutuskan untuk memodifikasi R6-nya yang hanya berkelir putih.

"Pertama pemiliknya hanya punya usulan motornya bermain warna saja agar tidak bosan. Inspirasinya datang dari desain helm Shinya Nakano," ucap Punggawa BMS, Ariawan Wijaya kepada detikOto.

Nah lanjut Ari, dari semua warna yang ada di helm tersebut diambil lah warna yang paling dominan seperti merah, biru, hitam, ungu dan putih.


Penahan laju
Tapi agar tetap memberikan kesan gahar di motor ini, sang modifikator menambahkan dengan peranti rem yang dirombak, pemilihan merek juga disesuaikan dengan harga motor yang lumayan mahal ini.

Untuk kalipernya merek Brembo GP4RX dengan master rem merek sama tapi tipenya berbeda.


Knalpot
Untuk saluran pembuangan juga diubah, knalpot aslinya diganti dengan merek Arrow GP Series.
Biaya modifikasi
Meski kelihatannya sederhana dan simpel tapi dalam proses modifikasi yang hanya memakan waktu 2 minggu ini cukup membuat kocek Felice terkuras. Sang pemilik harus merogoh koceknya dalam-dalam yakni Rp 50 juta.
sumber:http://oto.detik.com/

Related Posts

Baca Juga

Popular Posts

Review Megelli 250 RE and RV in Sentul

YAMAHA

Yamaha Segera Luncurkan YB125SP Terbarudi China

10 Modifikasi Yamaha Vixion Ikuti Aliran Street Fighter