Tren modifikasi motor listrik 2023 menjadi tantangan bagi para moderator

Tren modifikasi motor listrik 2023 menjadi tantangan bagi para moderator Perubahan tren sepeda motor listrik dipastikan akan berlanjut di tahun 2023.



Karena kini persebaran motor listrik juga sudah mulai banyak. Setiap tahun pasti ada perubahan trend perubahan. Seperti yang diprediksi oleh Adega Anggaya dari mod house Rainbow Moto Builder. Seorang modder yang menggarap sepeda motor modifikasinya di Sukabumi, Jawa Barat, membacakan tren perubahan 2023 akan mengarah pada konversi sepeda motor listrik. “Tahun 2023, tren perubahan mesin pasti akan ke kendaraan listrik (kendaraan listrik). Tahun 2023, kita juga akan mulai mengadaptasi sepeda motor listrik dan kita juga akan memproduksi sepeda motor listrik. Karena sekarang trennya mengarah ke sana, dan kemudian akan banyak ubahan juga untuk motor listrik, motor listrik," kata pria yang akrab disapa Degana itu. Dega mengatakan membangun kembali sepeda motor listrik akan jauh berbeda dengan membangun kembali sepeda motor bensin biasa, katanya, terutama dalam hal pemesanan. bagian “Tantangan untuk mengubah sepeda motor listrik dibanding sepeda motor tradisional tentu ada pada komponen atau suku cadang kelistrikan, seperti dinamo atau aki. Karena kedua suku cadang ini masih harus diimpor, biayanya masih cukup tinggi dan dampaknya pada kendaraan juga akan terasa. .mahal,” jelasnya.
“Selain itu tidak ada masalah, komponennya masih sama. Utamanya setingan kelistrikan, setingan controller (kalau motornya ada kayak ECU) jadi itu setingan yang masih perlu direvisi. sesuaikan sepeda dan tarik lebih baik. Intinya challenge-nya lebih ke pemasangan bagian kelistrikan," lanjut Dega. Karena masih banyak suku cadang yang harus diimpor, biaya yang ditanggung konsumen dikatakan dua kali lipat dari sepeda motor konvensional. Sebab, menurut dia, baterainya sendiri bisa menghabiskan hingga 0 persen dari total.
Meskipun demikian, meskipun masih ada masalah dengan suku cadang yang sulit ditemukan, ada banyak hal lain yang memungkinkan modder melakukan banyak hal terkait mod. Karena mereka juga bisa melakukan penelitian lebih lanjut sambil mengerjakan mod sepeda motor listrik. Dengan sepeda motor listrik kita bisa lebih mengeksplorasi karena sepeda motor listrik ini tidak memiliki komponen sebanyak sepeda motor tradisional. Jadi cukup simple dan bisa kita taruh di mana saja, susunan part lebih fleksibel dan bentuk sepeda motor bisa disesuaikan," jelasnya.
“Rangka dan sasisnya tidak ada bedanya dengan motor biasa. Nah untuk asesorisnya, karena tidak banyak di pasaran, pada dasarnya kami membuat sendiri cover yang serupa. Atau kami mencari part plug and play dari motor lain, misalnya, seperti Honda dan Yamaha, karena biasanya sama,” putusnya.

Related Posts

There is no other posts in this category.
Baca Juga

Popular Posts

Minerva Fischer MRX 650

Ducati Motorcycle Modification

Ini dia Adobe Kenalkan Teknologi AI di Adobe Firefly, Ubah Teks Jadi Gambar

Google Bard, AI Buatan Google Saingan Baru Chat GPT