COMMUNITY PI NETWORK - Prediksi Harga Koin Pi Network Tahun 2023 – 2025

Proyek crypto Pi Network coin telah ada sejak tahun 2018. Menurut para pendirinya, protokol blockchain ini dibuat agar siapa pun dapat menambang koin Pi Network dari perangkat seluler. Meskipun proyek ini belum diluncurkan secara publik, minat terhadap koin Pi Network terus meningkat.

Dalam ulasan ini, kami mengeksplorasi prediksi harga Pi network 2023, di mana posisinya dan bagaimana kinerjanya di masa depan. Kami juga menunjukkan kepada Anda tempat terbaik untuk membeli koin Pi Network dengan biaya rendah dan kapan Pi Network launching.


SOURCE ":www.bsc.news

Pi Network Open Mainnet: Masih Jauh?


Prediksi Harga Pi Network 2023 – 2025

Penting untuk dicatat bahwa Pi Network masih belum tersedia di bursa terdesentralisasi. Ini berarti harga Pi Network saat ini berada di bawah angka $1. Pada saat artikel ini ditulis, harga 1 Pi Network to USD sekitar $0.00009460 atau harga 1 Pi Network ke rupiah sekitar Rp. 1,4 saja. Hal ini cukup wajar karena Pi Network Indonesia tidak begitu populer, apalagi Pi Network belum listing di bursa terdesentralisasi. Jadi wajar banyak orang yang khawatir jika Pi Network penipuan yang berkedok proyek crypto.



Meskipun saat ini harga Pi Network beberapa rupiah saja, namun, hal ini diperkirakan tidak akan bertahan lama. Menurut tim pengembang, Pi Network yang dapat ditambang di smartphone ini akan masuk ke ruang publik tahun ini. Ini adalah beberapa prediksi harga Pi Network yang diharapkan untuk beberapa tahun mendatang:

  • Akhir tahun 2023: Jika Pi Network mengembangkan kasus penggunaan baru, koin ini dapat diperdagangkan dengan harga $5 per koin.
  • Akhir 2024: Harga Pi Network berada dalam tren turun sejak mencapai titik tertinggi sepanjang masa (ATH) di $344 dan tampaknya akan menuju ke $40.
  • Akhir 2025: Dengan strategi pemasaran yang matang dan kinerja yang kuat, prediksi harga Pi Network untuk tahun 2025 dapat mencapai angka $60.

Riwayat Harga Koin Pi Network

Sebelum membuat keputusan investasi, Anda disarankan untuk memahami apakah Pi Network legal?, cara kerja Pi Network, apakah Pi Network menghasilkan uang, apakah Pi Network penipuan hingga masalah apa yang ingin diatasi oleh Pi Network. Jika dibandingkan dengan raksasa industri seperti Bitcoin dan Ethereum, Pi Network relatif baru. Protokol blockchain ini diresmikan pada tanggal 14 Maret 2019, oleh sekelompok orang lulusan Stanford.

Menurut whitepaper dari Pi Network, tujuan proyek crypto Pi Network adalah untuk memenuhi prinsip utama dari mata uang crypto, seperti yang didalilkan oleh pencipta anonim Bitcoin, Satoshi Nakamoto. Dimaksudkan untuk mengembalikan kekuatan finansial kepada massa dan ini adalah motif yang mendasari proyek Pi Network ini.

Bagi orang awam yang bingung dan belum tahu apa itu Pi Network?, Pi Network adalah adalah mata uang digital pertama untuk orang awam, yang mewakili langkah besar dalam adopsi mata uang crypto di seluruh dunia. Tujuan Pi Network adalah untuk menciptakan platform fungsional kontrak pintar yang aman dan dioperasikan oleh orang kebanyakan. Protokol ini bertujuan untuk mendorong pasar peer-to-peer (P2P) paling inklusif di dunia yang didukung oleh token utilitas Pi.

Masuknya perusahaan-perusahaan berkantong tebal mendorong jaringan ini untuk fokus pada desentralisasi aset digital yang sesungguhnya ke dalam jaringan aset digital terdepan, Bitcoin. Mengingat kesulitan penambangan relatif dari protokol Bitcoin, hanya individu dan perusahaan dengan sumber daya yang besar yang dapat memvalidasi transaksi dengan imbalan token jaringan. Pi Network bertujuan untuk membangun protokol yang dapat ditambang dan tahan lama dan ideal untuk pengguna ponsel pintar.

Meskipun memiliki batas masuk yang rendah, Pi Network hadir dengan semua manfaat dari inisiatif yang digerakkan oleh blockchain. Ini termasuk ketahanan terhadap sensor, transaksi tanpa izin antara dua pihak, anonimitas, dan lapangan permainan keuangan yang setara untuk semua.



Tim pengembangan Pi telah memastikan bahwa mereka tidak bergantung pada algoritma konsensus proof-of-work (PoW) yang sering dikritik untuk menjadi bukti di masa depan. Sebaliknya, protokol ini berjalan pada mekanisme konsensus baru yang disebut Federated Byzantine Agreement (FBA). Ini adalah rincian dari Stellar Consensus Protocol (SCP) yang terkenal yang digunakan oleh blockchain Stellar.

Sementara jaringan Stellar bergantung pada perusahaan dan institusi untuk berfungsi sebagai validator node, FBA Pi memungkinkan individu biasa untuk menggunakan perangkat mereka untuk mengamankan jaringan sambil mendapatkan imbalan.

Kerangka kerja Pi Network dibagi menjadi empat peran, termasuk Pioneer, Kontributor, Ambassador, dan Node. Pionir menempati posisi paling bawah dalam tangga hierarki Pi; ini melibatkan pengguna ponsel biasa yang masuk secara teratur ke dalam jaringan. Seorang kontributor memiliki daftar Pionir yang bekerja di bawahnya untuk mengamankan jaringan. Seorang Ambassador bekerja untuk membawa lebih banyak orang ke dalam jaringan sementara Node menjalankan algoritma SCP inti.

Mengambil isyarat dari jaringan blockchain generasi pertama seperti Bitcoin, Pi Network bermaksud untuk menciptakan ide kelangkaan token sambil memastikan bahwa sejumlah besar token tidak terkonsentrasi di tangan beberapa orang.

Dengan demikian, model ekonomi Pi beroperasi dengan empat model yang berbeda:

  • Sederhana – Menciptakan model ekonomi yang intuitif dan transparan
  • Distribusi yang Adil – Harga aset akan memberikan beberapa orang akses ke token Pi, tidak seperti protokol generasi pertama
  • Kelangkaan – Menciptakan suatu bentuk kelangkaan untuk mempertahankan harganya
  • Penambangan Meritokrasi – Memberi insentif kepada pengguna yang terlibat dengan menghargai kontribusi mereka ke jaringan

Meskipun Pi Network masih dalam tahap pengembangan, proyek blockchain ini telah diadopsi secara luas. Protokol ini memiliki lebih dari 100.000 pengguna aktif pada bulan Juni 2019 dan di atas 29 juta pada bulan Mei 2020. Saat ini, Pi Network memiliki lebih dari 33 juta pengguna.

Untuk menjaga nilainya tetap relatif terjangkau, Pi Network menggunakan metode halving. Halving pertama terjadi ketika jaringan mencapai patokan 100.000 pengguna dan turun menjadi 1,6 pi per jam. Pembagian kedua terjadi ketika jaringan ini melewati angka satu juta anggota dan turun menjadi 0,4 pi per jam.

Jaringan smartphone yang dapat ditambang telah membangun ekosistemnya. Ini merilis testbed Fase 2 pada April 2021. Ini memungkinkan pengguna untuk menguji browser dan dompet Pi. Fase 3, yang diluncurkan pada Desember 2021, termasuk peluncuran acara hackathon pertama di jaringan tersebut.

Mengenai harga Pi Network 2022 hingga harga Pi Network hari ini tidak jauh berbeda karena harga koin Pi Network masih sangat rendah. Hal ini dikarenakan Pi Network market secara resmi belum di luncurkan. Jadi jika Anda yang bertanya-tanya kapan Pi Network launching di Indonesia?, jawaban sederhananya adalah Pi Network Indonesia tidak akan pernah ada, karena proyek crypto ini bukanlah proyek crypto lokal milik Indonesia. Namun jika proyek ini secara resmi sudah menjual tokennya di bursa terdesentralisasi, maka semua orang bisa membeli token ini. Termasuk penggemar Pi Network Indonesia. Jadi sudah jelas bukan untuk jawaban atas pertanyaan kapan Pi Network launching di Indonesia?.

Selain itu, jika Anda tertarik untuk membeli koin Pi Network dari bursa yang tidak terdesentralisasi, jangan pernah mencari tahu tentang Pi Network menurut OJK. Karena hal tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan OJK. Jadi Pi Network menurut OJK tidak ada, karena seluruh token crypto memang belum teregulasi.

Peluncuran Pi Network secara penuh kemungkinan akan membuat koin crypto ini listing di bursa terpusat karena kekuatan komunitasnya. Daftar di platform crypto populer dapat membuat pemegang jangka panjang mendapatkan keuntungan dari koin yang ditambang. Harga 1 Pi Network ke rupiah hanya sekitar 1 rupiah saja. Dan untuk mengetahui harga Pi Network Indonesia dengan harga Pi Network di China maka Anda harus menyesuaikan dengan rate mata uang USD sebagai patokannya. Anda hanya perlu melakukan Pi Network exchange ke masing-masing mata uang lokal untuk mengetahuinya.

Jika Anda berada di China dan ingin membeli coin Pi Network, maka Anda perlu mencari tahu harga Pi Network di China. Namun jika Anda berada di Indonesia, maka Anda harus mengkonversi harga 1 Pi Network ke rupiah untuk mengetahui harga pasti Pi Network di Indonesia. Jadi melakukan Pi Network exchange cukup penting untuk memastikan harga Pi Network.

Berikut ini adalah ringkasan terperinci dari semua yang telah kami bahas tentang prediksi harga koin Pi Network sejauh ini:

  1. Pi Network bertujuan untuk memudahkan siapa saja untuk memiliki crypto.
  2. Hal ini dilakukan dengan mengizinkan siapa saja untuk menambang koin Pi di perangkat seluler mereka tanpa berdampak negatif pada masa pakai baterai mereka.
  3. Pi menggunakan mekanisme FBA Stellar, membuatnya lebih aman dan modern daripada algoritma konsensus PoW.
  4. Kemampuan menambang pengguna bergantung pada pertumbuhan ekosistemnya karena jaringan ini menggunakan separuh untuk melindungi Pi Network price.
  5. Fase 3 jaringan ini sesuai jadwal, dan kami berharap dapat berjalan penuh pada tahun 2023, sehingga harga Pi Network 2023 sesuai prediksi.
  6. Pi saat ini tidak terdaftar di platform pertukaran cryto mana pun. Hal ini membuat harga Pi Network to USD maupun Pi Network to IDR masih sangat rendah. Bahkan harga Pi Network to USD masih 0 sedangkan harga Pi Network to IDR hanya sekitar 1 rupiah saja.

Prediksi Harga Coin Pi Network 2023

Agar koin Pi tetap relevan di dunia crypto, solusi pembayaran terdesentralisasi yang baru perlu meningkatkan metrik fundamentalnya agar tetap setara dengan aset lainnya. Hal ini tidak dapat dihindari, dan mengingat cakupan penerimaan masyarakat yang lebih luas, fundamentalnya seharusnya tidak sulit didapat.




Penggunaan sebagai metode pembayaran oleh beberapa bisnis dan pedagang kemungkinan akan membuat harga 1 Pi Network to USD mencapai $ 5 dalam skala sederhana, artinya harga Pi Network ke rupiah bisa mencapai 76 ribuan. Prediksi Pi Network harga yang lebih ambisius dapat membuat Pi Network coin yang dapat ditambang ini melonjak menjadi $10 sebelum tahun ini berakhir.

Perkiraan Harga Koin Pi Prediksi Jangka Panjang 2023 – 2025

Meskipun harga Pi Network 2022 masih 0 namun banyak investor awal yang percaya bahwa cara kerja Pi Network mampu meningkatkan Pi Network price dimasa yang akan datang. Dan di saat Pi Network harga masih sangat rendah, banyak orang yang masih beranggapan bahwa Pi Network adalah penipuan. Sehingga kehilangan kesempatan untuk membeli Pi Network harga rendah.

Koin Pi Network diperkirakan akan melanjutkan perjalanan integrasi blockchain-nya. Metrik penting untuk keberhasilannya adalah membangun ekosistem pengembangnya. Peluncuran hackathon Fase 3 menunjukkan apa yang diinginkan jaringan dalam jangka panjang.

Dengan penggunaan Stellar Consensus Protocol (SCP), akan mudah bagi aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk membangun dan bergabung dengan platform kontrak pintar.

Ekosistem pengembang yang kuat akan memberikan lebih banyak kasus penggunaan untuk token Pi. Peningkatan jaringan juga diharapkan, dan terjun ke dalam token non-fungible (NFT), keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan ekosistem Metaverse akan membuat aset digital menjadi lebih baik. Hal ini dapat mendorong pergerakan harga 1 Pi Network jauh di atas kisaran $60 pada tahun 2025.

Potensi Tertinggi & Terendah dari Koin Pi

Saat berita ini ditulis, harga Pi Network ke rupiah masih di kisaran 1 rupiah saja. Dan pergerakan harga koin Pi masih belum diketahui karena masih dalam mode pra-rilis. Namun, hal ini diperkirakan tidak akan berlangsung lama karena proyek crypto yang satu ini memang sedang dalam persiapan. Hal ini cukup normal, mengingat proyek crypto pasti akan melewati fase ini. Dan mungkin saja banyak investor yang beranggapan bahwa Pi Network adalah penipuan, namun disisi lain masih banyak penggemar Pi Network Indonesia yang percaya bahwa Pi Network market akan berkembang pesat dalam beberapa tahun kedepan.




SUMBER www.bsc.news

Related Posts

Baca Juga

Popular Posts

Minerva Fischer MRX 650

Ducati Motorcycle Modification

Ini dia Adobe Kenalkan Teknologi AI di Adobe Firefly, Ubah Teks Jadi Gambar

Google Bard, AI Buatan Google Saingan Baru Chat GPT